Pada pembahasan ini kita akan mencoba membuat organization folder pada react native dengan disertai penggunaan Redux sebagai state managementnya. Untuk pembuatan organization folder ini digunakan agar project kita menjadi rapih dan tertata, hal ini juga digunakan untuk standardisasi file sehingga dapat dibaca secara uneversal.

Baca Juga: React Native — Redux


React Native adalah framework Javascript, yang sebenarnya merender aplikasi mobile untuk iOS dan android. React Native ini berbasis pada Ract, library Javascript oleh Facebook, untuk membangun user interfaces, tapi tidak menargetkan browser, namun platform mobile.

Redux merupakan state management library, yang dapat digunakan oleh berbagai framework dan library seperi React…


Berikut ini Diagram yang cenderung dianggap penting dalam pembangunan perangkat lunak.

Use Case Diagram

Use Case Diagram adalah diagram yang menggambarkan hubungan yang terjadi antara user dengan sistem. …


UML merupakan suatu abstraksi atau bahasa pemodelan (modeling language) di lingkup pengembangan perangkat lunak (software engineering) yang ditujukan untuk melakukan abstraksi terhadap sebuah sistem atau perangkat lunak berbasis objek. Hal ini dimaksudkan agar terdapat standarisasi dalam mendesain sistem, sehingga dapat lebih mudah untuk perancangan serta pengembangan aplikasi.

UML sendiri juga…


Dalam tulisan pertama kali ini kita akan mencoba membuat aplikasi todolist menggunakan android studio dengan bahasanya java. Pada dasarnya aplikasi ini merupakan tahapan permulaan dalam pengembangan pembelajaran yang tingkatannya mungkin masih pemula/junior.

Pertama Kita dapat menyiapkan android studio kemudian pastikan semua di setup sehingga kita tinggal membuat program kemudian menjalankannya…

Ahmad Hizbullah

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store